Monday, 9 January 2017

Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah Secara alami Secara Alami dan Cepat

Mengatasi kaki pecah-pecah - Telapak kaki yang pecah – pecah terkadang memang sering dialami oleh pria ataupun wanita. Dan buat orang yang sangat memperhatikan sekali penampilan pastinya akan merasa terganggu dengan kondisi kurang nyaman tersebut. Karena tentunya, meskipun tidak berbahaya, kaki pecah-pecah dapat merusak keindahan kaki, dan akan sangat menggangu saat kita sedang beraktivitas. 

cara mengobati kaki pecah-pecahBiasanya kondisi kaki pecah-pecah disebabkan oleh kulit pada tumit kaki yang kering, dan terlalu sering berjalan kaki atau melakukan aktifitas fisik tanpa menggunakan alas kaki. Atau terlalu sering menggunakan alas kaki yang kasar, misalnya sandal yang pada alas kakinya bermotif duri. 

Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah dan Kasar Dengan Bahan Alami

1. Menggunakan getah pepaya

Tahukah anda bahwa getah pepaya memiliki manfaat untuk mengatasi kulit kasar serta sebagai antiseptic. Tidak dipungkiri ketika tumit kaki pecah-pecah, pori-pori akan terbuka sehingga akan sangat mungkin sekali banyak bakteri yang masuk dan kadang mengakibatkan rasa gatal. Dengan memanfaatkan getah pepaya ini anda dapat mengatasi masalah pada kulit kaki. cukup dengan mengoleskannya pada bagian kaki yang pecah. Diamkan lalu dibasuk dengan air hangat.

2. Menggunakan minyak zaitun

Seperti yang kita ketahui penyebab dari kaki pecah-pecah adalah kurangnya zat minyak pada kulit kaki. Minyak zaitun sudah tidak perlu lagi diragukan untuk pengobatan kaki pecah-pecah dan kasar. Kandungan minyak zaitun dapat berfungsi sebagai pelembab alami pada kulit. 

3. Menggunakan susu dan madu

Perpaduan antara susu dan madu ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah dan kering. Cukup campurkan 2 sendok madu alami dengan 1 sendok susu murni, lalu oleskan pada bagian kaki yang bermasalah. Tunggu beberapa saat lalu bersihkan. Jika anda menerapkannya secara rutin, tumit kaki pecah-pecah dan kasar dapat teratasi dengan baik. 

4. Menggunakan ampas kopi

Menurut beberapa riset dari ahli kecantikan, kopi memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. Jika anda memiliki masalah tumit kaki pecah-pecah dan kering manfaatkan ampas kopi untuk mengobatinya. Caranya cukup mudah. Usapkan ampas kopi pada bagian tumit yang kering. Diamkan sejenak lali bilas. 

5. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan E yang sangat baik untuk kulit. Menggunakan jeruk nipis sebagi bahan untuk pengobatan kaki pecah-pecah merupakan cara alami yang ampuh. Penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan jeruk nipis, lalu belah menjadi beberapa bagian. Dan oleskan secara merata pada bagian kaki yang bermasalah. Lakukan secara rutin maka anda akan mendapatkan hasil yang optimal.

6. Menggunakan mentimun

Mentimun sudah banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan beberapa kosmetik. Selain dapat menghilangkan flek-flek hitam pada kulit wajah, mentimun juga dapat digunakan untuk mengobati tumit kaki pecah-pecah dan kasar. Penggunanya pun cukup mudah. Siapkan 1 buah mentimun. Kupas kulitnya lalu bersihkan hingga tidak ada getah. Haluskan terlebih dahulu, lalu oleskan pada bagian kaki yang pecah-pecah. 
Baca juga : Tips memutihkan wajah secara alami dan cepat tanpa efek samping

7. Menggunakan buah pisang

Selain digunakan untuk dikonsumsi, ternyata buah pisang juga memiliki khasiat untuk mengobati tumit kaki pecah-pecah dan kasar. Kandungan pada buah pisang dapat memberikan kelembapan pada tumit kaki dan menghaluskan. Cara menggunkanyacukup mudah. Siapkan buah pisang, lalu haluskan menggunakan air dingin. Setelah itu langsung oleskan pada tumit kaki. Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan setiap hari saat selesai mandi. 

Demikianlah cara mengobati kaki pecah-pecah secara alami dan pada saat anda akan mengobati kaki anda yang pecah-pecah dan kasar dengan menggunakan beberapa bahan alami sebaiknya anda membersihkan kaki terlebih dahulu serta pastikan kondisi kaki kering. Hindari untuk menggaruk dan menyikat tumit kaki yang bermasalah tersebut. Karena hal tersebut dapat menyebabkan pecah-pecahnya semakin lebar.

Artikel bermanfaat lainnya :

Load disqus comments

0 komentar