Wednesday, 4 January 2017

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat Tanpa Efek Samping

Cara memutihkan wajah secara alami dalam 1 minggu - Memiliki wajah yang putih dan mulus pastilah menjadi harapan bagi semua wanita. Dengan wajah yang putih mulus tersebut, tentunya bukan hanya membuat lebih cantik dan sedap di pandang, melainkan juga mampu meningkatkan rasa percaya diri. 
cara memutihkan wajah secara alami
Meski kini banyak sekali metode atau cara dalam memutihkan wajah, tetapi alangkah baiknya jika berhati-hati. Pastikan hanya pilih cara yang aman, yang tanpa efek samping. Tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan bahan-bahan alami untuk merawat dan memutihkan wajah anda. Seperti contohnya bahan-bahan alami berkhasiat yang kami rangkum di bawah ini.

Cara mencerahkan wajah secara alami dalam waktu singkat

1. Campuran teh, madu, dan tepung beras

Langkah pertama dalam memutihkan wajah secara alami adalah menggunakan bahan campuran teh, madu serta tepung beras. Bahan-bahan tersebut memiliki banyak khasiat bagi kesehatan wajah, misalnya madu yang bagus dalam memoisturizing, teh sebagai bahan perelaksasi serta beras untuk melembutkan wajah.

Membuat scrub wajah dengan bahan campuran di atas, cukup mudah dilakukan. Anda cukup menerapkan langkah-langkah di bawah ini
  • Langkah pertama adalah dengan menyiapkan satu cangkir teh yang tidak terlalu kental lalu biarkan mendingin setelahnya
  • Selanjutnya siapkan beras sebanyak 2 sendok makan serta ½ sendok makan madu
  • Campur madu dan beras dengan teh hingga berbentuk gumpalan.
  • Oleskan pada wajah cara menempelkannya sembari memijat wajah dengan gerakan yang memutar. Lakukan dengan lembut selama kurang lebih dua puluh menit
  • Setelah dua puluh menit berlalu, anda bisa membersihkan wajah dengan air yang bersih.
2. Menggunakan kulit lemon dan kulit jeruk

Cara memutihkan wajah secara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan kulit lemon dan kulit jeruk. Adapun langkah penggunaannya bisa dilakukan dengan cara berikut. 

  • Langkah pertama adalah dengan menyiapkan kulit jeruk dan juga kulit lemon.
  • Parut bahan tersebut dan jemur di bawah sinar matahari selama 2 jam.
  • Setelah kering, anda bisa mencampur bubuk kulit jeruk serta lemon kering menggunakan susu murni cair.
  • Oleskan pada wajah hingga merata lalu tunggu sekitar dua puluh menit kemudian
  • Bersihkan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.
  • Selanjutnya usap wajah menggunakan toner.
Baca juga : Cara menghilangkan komedo di hidung dan wajah secara alami dan cepat

3. Pepaya

Langkah memutihkan wajah yang selanjutnya bisa dilakukan dengan buah pepaya. Buah yang satu ini mampu membuat wajah terlihat lebih putih dan cerah. Langkah penggunaannya bisa dilakukan dengan secara rutin mengonsumsi buah pepaya. Adapun porsi konsumsi tidak perlu banyak melainkan cukup dari setengah buah yang berukuran  sedang. 

Konsumsi buah pepaya secara rutin bagus dalam mencerahkan wajah sekaligus membuat pencernaan menjadi lebih baik. Inilah kenapa buah yang satu ini cocok dijadikan sebagai buah favorit keluarga. Selain itu buah pepaya juga dijual dengan harga yang murah dan dapat ditemukan di banyak tempat. 

4. Bahan campuran kunyit dan tomat

Kunyit dan tomat merupakan bahan alami yang baik dalam memutihkan atau merawat kesehatan wajah selanjutnya. Adapun langkah penggunaannya bisa dilakukan dengan cara berikut.

  • Langkah pertama adalah dengan menyiapkan kunyit dengan ukuran sedang yakni berkisar 1 cm serta 1 buah tomat berukuran cukup besar.
  • Selanjutnya parut kunyit hingga halus dan biarkan hasil parutan mengering terlebih dahulu.
  • Blender tomat tanpa menambahkan air lalu aduk kedua bahan menjadi satu.
  • Gunakan campuran tersebut untuk mengolesi wajah secara merata selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
Baca juga :
Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dengan mudah dan cepat

Mungkin anda tertarik dengan cara memutihkan wajah secara alami dan sehat? Maka tidak ada salahnya anda gunakan bahan-bahan di atas. Dibandingkan dengan penggunaan produk yang berbahan kimia, bahan- bahan di atas tentu lebih aman digunakan dan dalam jangka panjang hasilnya tentu lebih baik.
Artikel bermanfaat lainnya :
Load disqus comments

0 komentar