Monday, 8 August 2016

Obat Batuk Anak Yang Bagus Juga Dewasa Terbukti Ampuh Secara Tradisional

Obat batuk anak yang bagus juga untuk dewasa - Kita semua pasti pernah merasakan yang namanya batuk di sepanjang  hidup kita, selain memang cukup menyiksa bila terkena penyakit batuk ini juga akan menggangu kegiatan kita sehari-sehari, penyakit yang satu ini juga tergolong yang tidak pandang bulu atau bisa di bilang semua usia bisa saja terkena batuk entah itu dewasa, anak-anak, atau balita sekalipun bisa saja terkena batuk, sebelum kita membahas tentang obat batuk tradisional untuk dewasa dan anak, penyakit batuk itu jika digolongkan ada 2 yaitu penyakit batuk kering dan batuk berdahak dan disini kami akan membagikan cara mengobati batuk dengan obat batuk tradisional baik itu batuk kering atau batuk berdahak.
Obat Batuk Anak Yang Bagus juga dewasa

apa manfaat menggunakan obat batuk tradisional untuk dewasa atau anak? sebenarnya tidak harus menggunakan obat batuk tradisional apabila anda terkena batuk, tapi kalau kita menggunakan obat batuk tradisional maka kemungkinan besar akan lebih aman dari pada menggunakan obat moderen karena pada obat moderen di kawatirkan ada campuran bahan kimia yang tidak cocok dengan tubuh kita dan menimbulkan efek samping yang kurang baik juga bagi tubuh kita, maka dari itu saya menganjurkan bagi anda yang terkena batuk sebaiknya menggunakan obat batuk tradisional saja.

Tanaman obat batuk tradisional untuk dewasa dan anak

1. Jahe
Tanaman jahe sangat cocok untuk digunakan sebagai obat batuk tradisional terutama untuk batuk berdahak. dengan rasa hangat yang dihasilkan ketika mengkonsumsi jahe dapat mempermudah mengeluarkan dahak yang keluar dari paru-paru atau dari saluran pernafasan kita dan juga rasa hangat yang di hasilkan karena mengkonsumsi jahe juga dapat mengurangi gatal pada tenggorokan yang akan memicu untuk batuk bagi penderita batuk kering.

Anda bisa menggunakan jahe sebagai obat batuk tradisional dengan membuat wedang jahe, caranya 3 buah jahe dengan ukuran sedang cuci bersih dan potong-potong kemudian rebus dengan air sebanyak 4 gelas atau bisa juga ditambah dengan daun peppermint dengan secukupnya saja, rebus hingga air tinggal setengahnya

Silahkan tunggu air rebusan jahe campur peppermint tadi hingga menjadi hangat agar bisa untuk di konsumsi, setelah dirasa sudah layak untuk di minum silahkan di konsumsi sebagai obat batuk tradisional, untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal silahkan konsumsi setidaknya 2 kali sehari.

2. Madu

Obat batuk tradisional yg selanjutnya merupakan memakai bahan madu. Madu sendiri memang memiliki efek yg mampu membantu meredakan batuk, madu jua akan membantu mengurangi sakit di tenggorokan yang ditimbulkan batuk menggunakan kekentalan pada tekstur madu mampu melapisi serta menenangkan lapisan mucosa pada tenggorokan.

Selain itu madu jua mempunyai kandungan enzim yang berguna menjadi anti bakteri dan  anda mengkonsumsi madu 1 hingga 3 sdm pada sehari agar dapat mengurangi rasa gatal atau nyeri di tenggorokan yg ditimbulkan sang batuk

3. Nanas

Buah nanas juga bisa digunakan sebagai obat batuk tradisional untuk dewasa dengan kandungan bromelain yang terdapat pada buah nanas dan bisa membantu meredakan batuk, kandungan bromelain dapat meredakan batuk dengan menekan pusat batuk dan juga kandungan bromelain ini bisa mengurangi produksi dahak di tenggorokan, mengenai caranya menggunakan sebagai obat batuk tradisional buah nanas ini cukup mudah anda cukup mengkonsumsi buah ini secukupnya dalam sehari.

4. Lada

Lada selain bisa di gunakan sebagai bahan untuk bumbu ternyata juga bisa di gunakan untuk obat batuk tradisional, jika anda mengalami batuk berdahak atau rasa sesak di dada anda bisa menggunakan jenis lada hitam ini sebagai obat, namun anda juga harus memperhatikan cara dan pengolahannya dengan benar, karena kalau salah dalam pengolahannya bisa jadi anda akan mengalami bersin-bersin karena menghirup aromanya.

Anda bisa menggunakannya sebagai obat batuk tradisional berdahak dengan caranya sebagai berikut : satu sendok teh bubuk lada hitam campurkan dengan segelas air panas aduk hingga rata dan kemudian dikonsumsi, anda bisa menambahkan madu 1 sendok makan untuk pemanis yang juga berfungsi sebagai anti bakteri

5. Jeruk nipis

Obat batuk tradisional yang berikutnya adalah jeruk nipis. jeruk nipis juga untuk meredakan batuk, melegakan tenggorokan dan membantu mengeluarkan dahak, obat batuk tradisional yang satu ini selain mudah di dapat juga sangat mudah untuk dapat digunakan sebagai obat batuk, anda cukup mencampurkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis dengan kecap manis atau bisa juga dengan madu dan di minum 2 kali sehari, selain cocok untuk orang dewasa jeruk nipis ini juga cocok untuk anak.
Baca juga yang termasuk khasiat jeruk nipis :

Obat Batuk Tradisional untuk anak

1. Bunga Belimbing Wuluh

Anda bisa menggunakan bunga dari blimbing wuluh sebagai obat batuk tradisional untuk ana-anak dengan cara pengolahan obat batuk tradisional untuk anak menggunakan belimbing wuluh ialah sebagai berikut :
  • Siapkan kira-kira satu genggam bunga blimbing wuluh
  • 1 siung bawang merah
  • Buah pala sedikit saja
  • 1 sendok makan gula batu
  • ½ gelas air matang

Bawang merah dipotong menjadi 4 bagian, hancurkan buah pala menjadi kecil-kecil dan kemudian campurkan semua bahan yang telah disebutkan tadi kedalam sebuah mangkok dan biarkan selama 1 jam, setelah itu silahkan saring airnya dan minumkan pada si kecil yang terkena batuk dengan dosis 3-4 kali sehari dengan 1 sendok makan setiap si kecil meminumnya, namun tidak disarankan untuk si kecil yang masih dibawah 1 tahun

2. Kencur

Selain kunyit ternyata  ada obat batuk tradisional yang juga masih tergolong bumbu dapur yaitu kencur, kencur ini ternyata cukup berkhasiat untuk meringankan batuk yang menimpa pada anak

Cara membuat kencur sebagai obat batuk untuk anak ialah : siapkan 5 gram kencur yang sudah di cuci bersih kemudian parut dan tambahkan 2 sendok makan air, peras dan ambil airnya kemudian campurkan 1 sendok makan madu. Setelah itu bisa anda berikan si kecil dengan dosis 2-3 kali sehari. Hal ini juga tidak di sarankan untuk berikan kepada anak umur di bawah satu tahun.

3. Minyak Telon

Buat anak yang masih usia di bawah 6 bulan yang paling tepat adalah menggunakan minyak telon sebagai obat batuk anak, anda bisa menggunakan minyak kayu putih, rosemary atau minyak peppermint. Silahkan oleskan pada leher dan dada bayi anda dengan minyak tadi dan juga harus di ingat minyak ini bisa menimbulkan panas, sebaiknya jangan terlalu banyak dalam penggunaannya.

Dan perlu untuk di ingat batuk adalah reaksi tubuh untuk mengeluarkan benda asing dari saluran pernafasan yang masuk secara tidak sengaja dan yang demikian ini adalah hal yang sangat biasa, seperti halnya demam atau meningkatnya suhu tubuh si anak adalah merupakan reaksi tubuh si anak untuk melawan virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh si anak. Jangan sampai anda terlalu panik yang justru menimbulkan kerugian bagi si anak.

Demikian informasi mengenai obat batuk anak yang bagus juga dewasa terbukti ampuh secara tradisional. Semoga bisa memberikan manfaat yang baik bagi anda dan anak atau si kecil anda. Sekian dari kami dan terima kasih.

Artikel Bermanfaat Lainnya :

Load disqus comments

0 komentar